BOOK REVIEW: ANIMAL FARM

 HELLO COMRADES!

Kayaknya untuk Jumat ini resensi bukuku tidak akan terlalu sistematis seperti sebelumnya (padahal sebelumya juga tidak ada yang sistematis). Pokok lebih parah saja sih ketidaksistematisannya.

So, kemarin aku baca bukunya George Orwell yang berjudul Animal Farm. Ya, benar sahabatku, aku baru baca buku ini walau sudah ada di readlist-ku sejak lama. Totally, buku ini bagus banget. Menceritakan tentang pemberontakan babi kepada manusia yang ingin merdeka dan bebas dari perbudakan manusia namun pada ujung-ujungnya para babi ini bertingkah laku seperti manusia. Panggilan mereka terhadap sesamanya yang comrades membuatku ingat akan pemerintahan Soviet atau distopia pemerintahan komunis.

Aku eneg banget sama kelakuan Napoleon dan gemas dengan hewan-hewan yang tidak bisa baca. Gemas juga dengan para kambing yang didoktrin. Gemas, ketujuh undang-undang diubah semaunya demi kepentingan para penguasa babi.

Kamu harus baca, comrades! Harus baca banget. Bukunya tipis kok, bisa dibaca dalam kurun waktu sehari kalau lagi gabut.

_________

Nb: Aku nulis ini sambil menahan kantuk. Pukul 00.17, aku baru selesai mengumpulkan tugas. Punggungku encok, mataku seperti panda, berat badanku turun karena sering lupa makan, rambutku rontok karena kebanyakan pikiran, wajahku jerawatan karena mau haid, dan hati tentu saja masih </3. Pokok kacau banget. Soon, I want to sit down in somewhere alone, doing nothing, feel peace.

Doei!

Comments

Popular Posts