Journal 03: What A Productive Day!

Hari ini aku merasa produktif sekali dan berujung merasa content sekarang. Meski di pagi hari tadi aku tidak bangun pagi (bangun jam 10, hehe), tapi aku merasa bahagia karena banyak aktivitas yang kulakukan. Bukan aktivitas besar, hanya hal remeh tapi banyak dan aku merasa senang sekali saat melakukannya.

Seperti contohnya, bersih-bersih. Ya, Aufi yang dulu mageran dan susah sekali bangun dari tempat tidur karena terdapat magnet antara punggungnya dengan kasur, sekarang suka sekali dengan kegiatan bersih-bersih. Entah mengapa ya, aku merasa puas sekali melihat kamarku bersih dan wangi. Aku juga puas melihat pakaianku yang lusuh jadi rapi setelah disetrika. Apalagi setelah laundry sekian lama dan akhirnya capek melihat kelakuan tukang laundry yang:

  1. Pakaianku yang kena noda saus cilor tetap ada nodanya. Heran banget, dicuci gak sih?!
  2. Bajuku tetap luset seperti tidak disetrika sama sekali. Alhasil, sebelum keluar aku harus menyetrika dulu.
  3. Bajuku banyak yang ilang. Kaos kaki hilang sebelah, celana hilang, dsb.

Muak banget. Makanya, aku kayaknya mending cuci sendiri, deh (tapi gak janji karena mungkin ada waktu ketika penyakit kronis magerku kumat lagi)

Tidak hanya bersih-bersih, aku juga mulai suka memasak. Hal ini dikarenakan jiwa barbarku yang cebar-cebur bumbu menghasilkan makanan yang lezat. Aneh, tapi aku merasa senang sekali. Jadinya, setiap masak menjadi petualangan bumbu bagiku. Seru sekali!

Aku juga membaca buku hari ini, meski pada akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pembacaan karena cerita yang terlalu absurd. Yah, terkadang memang kita gak boleh memaksakan sesuatu yang memusingkan diri kita sendiri. Simply, tinggalkan aja (kecuali hal yang mengandung tanggung jawab besar ya! Gak boleh sesederhana ditinggalkan gitu aja).

Pokoknya, hari ini aku merasa bahagia, cukup, dan puas. Meromantisasi hidup membuat setiap hal kecil dalam keseharianku menjadi lebih penuh makna. Setelahnya, aku juga jadi penasaran, petualangan apa lagi yang harus kulalui esok hari?

Well, sampai jumpa!

Comments

Popular Posts